Love or Infatuation?


"Love is always patient and kind; it is never jealous; love is never boastful or conceited; it is never rude or selfish; it does not take offence; is not resentful. Love takes no pleasure in other people's sin but delights in the truth; it always ready to excuse to trust, to hope, to endure whatever comes. Love does not come to an end." (1 Corinthians 13:4-8, Bible)

Wednesday, December 22, 2010

I'm still here..... (Aku masih disini........)

Ritme langkah-langkahku tetap dalam relung kehidupan, berjalan lurus dalam hembusan angin malam yang dingin, merajam merasuk sukma mencengkeram tulang-tulangku. Kutetapkan langkahku, menunggu sang fajar menjelang.
Dalam kesendirianku, tak lagi kutengok jejak langkah dibelakangku. Ku jejaki langkahku dengan alunan kepastian, kepercayaan akan masa depan yang gemilang. Walaupun dalam kesendirian kuberjalan. Menyusuri tiap jengkal jalan kehidupan yang ku jalani dengan ucapan syukur, bahwa semuanya adalah baik dan bahwa semuanya akan indah.
Indah dalam waktuNya….. bukan dengan caraku, bukan dalam waktuku, bukan dengan pengertianku. Tapi semua dalam genggaman rencanaNya, rencana damai sejahtera, kebahagiaan dan kesejahteraan…..
Kutak lagi takut walau dalam kesendirianku, kumelangkah dalam tiap sisa asa yang ada. Kutaklagi kuatir, walau segala luka ini masih tertoreh dan berdarah, tapi dalam segala kesakitanku, ku ulurkan maafku untuk semua yang menyakitiku….. dengan senyum tersungging penuh di bibirku.

Kutak lagi merasakan kepahitan, saat kuberikan semua pengampunan dan hati yang terbuka akan kehidupan untuk semua masa lalu yang getir…... dalam untaian kemanisan pengharapan akan kehidupan yang lebih baik.
Kusongsong fajar dalam semburat merah kuning jingga di ufuk timur, dan kujelang dengan senyuman termanisku akan semua asa yang ada.
Kutarik nafas dalam-dalam tuk menghirup udara pagi yang sempurna, nafas kehidupan yang masuk dan mengalir dalam setiap butiran darahku, kupandang fajar dengan segala keindahan pesonanya, dalam semburat warna kehidupan dan hatiku melonjak karena kujelang satu hari lagi dalam kehidupanku…..
Walau dalam kesendirian, walau dalam kesakitan, walau dalam kesesakan, walau dalam sisa asa yang ada. Aku mengucap syukurku pada sang Esa, karena kehidupan yang tiada tara ini sungguh patut disyukuri…..
Syukur dalam untaian kata, dalam untaian senyum, dalam untaian perbuatan, dalam untaian hati yang lapang tuk menjalani kehidupan yang fana ini…… aku masih ditambahkan satu hari lagi dalam usiaku untuk menjadi lebih dewasa dan arif dalam menapaki jalan kehidupan.

Maria Josephine
22 Dec 2010
(Selamat ulang tahun, mama….. Darimu aku belajar untuk menjadi mama yang baik untuk anak-anakku sebagaimana engkau menjadi mama yang sempurna untukku)

No comments:

Post a Comment